Sebuah Catatan Perjalanan

tak biasa bagi yang mau memaknai...

Feb 28, 2010

Hari Yang Tertunda...

27 Februari 2010

Pada hari itu...
yang tertunda...
telah dilaksanakan,


ya, telah dilaksanakan...
suatu kegiatan yang telah menjadi sebuah tradisi di suatu tempat...
tempat di mana satu babak epik dalam buku kehidupanku dimulai,

suatu tradisi yang pada masaku sedikit berbeda dari sebelumnya...
pada masaku, situasi memaksa yang netral ambil bagian,
dan dua yang terpisah harus menjadi satu,

dalam sebuah tradisi yang bercerita tentang persaingan,
9 pesaing...
bersama 9 pelatihnya,

berusaha menunjukkan pada yang lalu, yang sekarang dan yang akan datang...
bahwa mereka adalah juara pada masanya,

aku,
aku dulu pesaing, bersama 38 temanku...

sekarang aku adalah pelatih, bersama 38 temanku...
namun sekarang aku juga seorang yang netral, bersama 23 rekanku...


pada hari itu...
aku tidak bersama 38 temanku...

aku lebih memilih menjadi yang netral, bersama 23 rekanku...
kenapa begitu? aku tidak tahu...


mungkin,
karena aku tidak terikat dengan mereka...
atau mereka yang tidak mencoba mengikatkan diri padaku...

atau mungkin,
aku terikat,
hanya saja... aku terikat dengan tali yang panjang,
sehingga aku jauh dari mereka,

atau mereka yang tidak berusaha mendekatkan diri padaku...


No comments:

Post a Comment